Lince Sondegau, Lince Sondegau and Petrus Izaach Suripatty, Petrus Izaach Suripatty and Camelia Praestuti, Camelia Praestuti (2019) PENERAPAN SISTEM PEMASARAN TERHADAP HASIL PENJUALAN TERNAK BABI PADA KELOMPOK USAHA MANDIRI JAYA KELURAHAN KALIBOBO DISTRIK NABIRE KABUPATEN NABIRE. Vol 1 No 2 (2019): FOKUS Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 1 (2).
161 - Published Version
Download (15kB)
Abstract
Peranserta swasta dalam pembangunan daerah sangatlah mendukung terhadappertumbuhan pembangunan ekonomi daerah dikarenakan dengan adanya pihak swastadapat membantu pemerintah dalam percepatan pertumbuhan ekonomi.Untuk dapat menciptakan peluang bagi pihak swasta agar dapat beraktivitasdidaerah tentunya pihak swasta harus mampu melakukan suatu strategi yang sekiranyadapat menjadi kelangsungan hidup swasta dalam melakukan rutinitas dan pencapaiantujuan usaha yang diharapkanMengingat pada keterbatasan waktu, tenaga dan biaya maka penulisan pembatasipermasalahn ini penulis batasi pada 1). Penerapan system pemasaran yang dilakukan olehkelompok Usaha Mandiri Jaya dalam melakukan penjualan ternak babi dan 2). Hasilpenjualan ternak babi yang dikelola oleh kelompok Usaha Mandiri jaya dalammeningkatkan kepuasan pelanggan yang membeli ternak babiTeknik penarikan sampel yang digunakan adalah Simple Random Sampling,dimana menurut Sugiyono (2011 : 93) dikatakan simple (sederhana) karena pengambilananggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang adadalam populasi sehingga sampel yang dapat dijadikan sebagai informan yang penulisbutuhkan yaitu Karyawan sebanyak 5 orang dan Pembeli sebanyak 30 orang
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | A General Works > AC Collections. Series. Collected works A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | 1.1. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Petrus Izaach Suripatty |
Date Deposited: | 14 May 2023 08:43 |
Last Modified: | 14 May 2023 08:43 |
URI: | http://repository.uswim.ac.id/id/eprint/36 |